SANGATTA- Anggota DPRD Kutim Arang Jauh menyebut, perlunya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam upaya pengembangan potensi wisata didaerah agar mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Masyarakat kita disini haus akan hiburan, bagaimana cara menghabiskan waktunya saat libur, salah satunya dengan berwisata, baik dengan teman maupun keluarga,” ujarnya.

Salah satu destinasi yang saat ini menjadi fokus legislator asal dapil 3 ini adalah, pengembangan obyek wisata alam di desa Miau Baru di Kecamatan Kongbeng.

“Saya sudah pernah kesana, dan tempatnya tidak kalah bagus dengan daerah lain dan tentunya masih sangat asri serta wajib di kunjungi, ” imbuhnya.

Politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) ini membeberkan wisata alam yang letaknya di kawasan HPH PT Gunung Gajah ini menawarkan keindahan khas hutan tropis yang terdiri dari sungai, pegunungan serta kondisi hutan yang masih terjaga dengan baik.

“Perlahan kita akan kembangkan, salah satunya dengan melengkapi fasilitas yang ada mulai dari toilet, dan lain sebagainya, ” ucap Arang Jau.

Hal itu diperlukan untuk daya dukung agar bisa menarik perhatian masyarakat agar mau berkunjung dan berwisata ke wilayah yang terletak di ujung di Kabupaten Kutim ini. (G-S08)