G-Smart.id – Sangatta – Diduga hendak memangsa Ayam, seekor ular piton berukuran empat meter memasuki pemukiman warga di jalan pertamina km. 0 Rt. 03 Desa Sangatta Selatan. Sabtu (20/03).

Keberadaan ular piton itu membuat kaget pemilik rumah Edi Kasmayadi dan bergegas memberitahu tetangganya.

Disampaikan Saudin salah satu anggota Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pihaknya mendapat laporan dari salah satu anggota Damkar Sangatta Selatan pukul 10.15 wita bahwa ada ular masuk ke pemukiman.

“Mendapat laporan tersebut saya sendiri bersama Susanto dan Suryadi anggota tim rescue DPKP langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut. Pada saat tim tiba dilokasi ular tersebut posisinya sedang ada diatas pohon.” ungkapnya.

Proses evakuasi ular piton diatas pohon oleh Tim Rescue DPKP Kutim

Untuk mengevakuasi ular piton tersebut tim rescue bersama dua orang anggota Damkar Sangatta Selatan Rajab dan Hasri serta dibantu satu orang warga memanjat keatas pohon tempat ular itu berada untuk melakukan penangkapan.

“Kami memanjat keatas pohon dengan menggunakan alat penjepit ular, kami jepit kepalanya baru dibawa turun kebawah.” Beber Saudin.

Setelah ular piton tersebut dievakuasi, Saudin mengatakan ular tersebut dibawa ketempat yang jauh dari pemukiman warga untuk dilepas kembali ke habitat aslinya. (G-S02).

Spread the love