SANGATTA- Deklarasi Damai Pilkades serentak tahun 2022 yang dilaksanakan pemerintah mendapatkan atensi serta apresiasi dari berbagai pihak, hal tersebut perlu di lakukan sebagai wujud komitmen seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan pesta demokarsi agar bisa berjalan kondusif, aman dan damai.

Anggota DPRD Faizal Rahman yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengemukaan pandanganya, Deklarasi damai merupakan langkah positif yang di lakukan oleh pemerintah dan semua pihak yanga terlibat dalam proses pelaksanaan Pilkades yang akan di gelar 5 Desember mendatang di 77 desa di 18 Kecamatan.

“Tadi juga penceramah berpesan, buat apa ada Pilkades kalau ada perpecahan, jadi saya berharap para Cakades juga bisa bersikap sportif, jangan lakukan black campaign,” ucap politisi PDI Perjuangan ini, kamis (3/11/2022) malam di lapangan Helipad Kantor Bupati Kutim

Selain itu, dengan adanya deklarsi ini, sekaligus untuk menggugah para Cakades agar mampu menahan diri untuk tidak menghalalkan segala cara untuk meraih simpati masyarakat, termasuk melakukan praktik kotor saat proses Pilkades berlangsung.

“Jangan lupakan juga sektor pengawasan yang harus benar-benar di kawal, termasuk peran sertawarga , tokoh agama agar proses ini bisa berjalan sesuai dengan yang di harapakan masyarakat,” imbuhnya.

Faizal Rahman yang saat ini duduk di komisi B ini juga mengharapkan agar semua Cakades memfokuskan visi dan misinya untuk membangun desa dengan melihat kondisi yang ada. agar saat terpilih nanti para Cakades ini tinggal merealisasikan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. (G-S08)
.