G-Smart.id – Sangatta – Danramil Muara Wahau Kapten Arh M. Jabal memimpin seluruh tim yang terdiri dari anggota Polsek Muara Wahau untuk melakukan patroli pendisiplinan wajib masker.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sekaligus memberikan imbauan pencegahan penularan Covid 19 dengan berkeliling dari sepanjang jalan, rumah ke rumah di Kecamatab Muara Wahau.

Tim ini memberi peringatan terhadap masyarakat yang beraktifitas baik pagi maupun malam hari serta memberikan teguran kepada masyarakat umum termasuk di tempat yang rentan penularan Covid 19.

“Selain melakukan patroli tim juga melakukan kampanye protokol kesehatan. Bukan hanya menggunakan masker, tapi juga mengingatkan supaya menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” ungkapnya.

Ia juga meminta supaya warga tidak berkerumun. Pasalnya, kata dia hal itu merupakan salah satu cara ampuh dalam menekan penyebaran pandemi yang sampai saat ini masih mewabah.

“Tujuan kegiatan razia dan patroli pendisiplinan adalah memberikan imbauan di tempat ramai seperti pasar dan tempat umum lainnya,” ujar Danramil.

Serta, lanjut dia, masyarakat lebih baik di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. (G-S03)

Spread the love