G-Smart.id – Sangatta – Pengurus Daerah Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kutim Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2017-2022 resmi dikukuhkan oleh Ketua Bapor Korpri Provinsi Kaltim Aswin secara virtual. Selasa (5/10/2021) siang di Ruang Meranti Setkab Kutim. Melalui pengurus baru ini, diharapkan dapat mempersiapkan secara intens atlet Bapor Kutim untuk menghadapi event Porprov Bapor Korpri tahun 2021.

Dalam Surat Keputusan Pengurus Daerah Provinsi Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia Nomor 001/KU/PD.Prov.Bapor/VIII/2021 tanggal 30 Agustus 2021 tentang Susunan Pengurus Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Kutai Timur Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2017-2022 sebanyak 42 orang dikukuhkan. Sebagai Ketua Umum Drs. H. Syafruddin, M.AP, Sekretaris Umum H. Diar Fauzi Wiranata, S. Sos, M. Si dan Bendahara Umum H. Jurniadi, S. Sos, M. Si.

Seusai acara Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman yang turut menghadiri pengukuhan ini menyampaikan pengurus harus mempersiapkan Porprov Bapor Korpri 2021, ini yang menjadi beban yang harus dipersiapkan pengurus antar waktu ini.

“Saya minta Bapor Korpri PAW ini untuk mempersiapkan cabor-cabor yang nanti masuk di event itu,” beber Ardiansyah.

Terkait target di Porprov Bapor Korpri ini dirinya berharap atlet Bapor Kutim dalam bertanding bisa menang dan mudah-mudahan bisa tercapai.

Sementara itu Ketua Umum Bapor Korpri Kutim Syafruddin menyampaikan dalam waktu dekat ini akan diagendakan rapat pengurus untuk mempersiapkan beberapa cabang yang akan diikuti dalam Porprov Bapor Korpri di Kukar.

“Dari sembilan cabang yang dilombakan akan kita persiapkan cabang Bulu Tangkis, Tennis Lapangan, Tenis Meja, Catur dan Volleyball. Lima cabang ini yang akan kita persiapkan,” ujar Syafruddin.

Dirinya berharap atlet Bapor Kutim berusaha untuk mengukir prestasi dengan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama harum Kutim, baik itu di Porprov maupun di Pornas. (G-S02)