Sangatta –  G-Smart.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama seluruh Cabang Olahraga (Cabor) melakukan Rapat Kerja Kabupaten (Rakererkab) membahas persiapan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur VII pada bulan November 2022 mendatang.

Rakerkab dilaksanakan di ruang Akasia Gedung Serba Guna Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, kamis (31/3/2022) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909 Kutim Letkol CZi Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan KONI merupakan bagian dari berhimpunnya semua cabang-cabang olahraga yang ada, dan seperti diketahui bersama dalam waktu dekat (November 2022) akan ada Porprov di Berau.

“Kita akan ikut di event Porprov tersebut, dan di Porprov sebelumnya kita (Kutim) menjadi juara umum, oleh karena itu kita punya beban tanggungjawab moril untuk dapat meraih hasil maksimal,” ujar Kasmidi.

Dikesempatan ini Kasmidi meminta kepada Ketua serta pengurus KONI dan Ketua-ketua Cabor agar benar-benar melakukan persiapan dengan baik karena masih ada waktu untuk itu.

“Saat pertemuan kemaren, hampir semua cabor optimis dengan persiapan, ini yang harus menjadi rumusan kita dalam mencapai target yang telah ditentukan,” kata ia

Selanjutnya Kasmidi ingin hasil Rakerkab ini mendapatkan rumusan yang baik untuk pembinaan olahraga, agar cabor-cabor betul-betul merasa terayomi dibawah naungan KONI.

“Untuk cabor yang baru terbentuk kepengurusannya atau baru saja mengadakan musyawarah agar segera koordinasi dengan KONI, sehingga secara administrasi bisa menjadi anggota KONI dan tidak ada masalah ketika ikut di kontingen,” pesan Kasmidi.

Sebelumnya Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar mengatakan dalam Rakerkab ini akan membahas target-target di Porprov VI Berau November 2022 nanti.

Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar.

“Tentunya untuk mencapai target tersebut diperlukan dukungan semua steakhokder,” kata ia.

Dengan mengusung tema “Meneguhkan Solidaritas Stakeholder Olahraga Kutai Timur, Menuju Porprov VII 2022 di Berau”, diharapkan menjadi spirit bagi pelaku olahraga di Kutim untuk meraih prestasi. (G-S02)

Spread the love