Bengalon, G-Smart.id – Rabu, (08/12/2021) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meninjau warga yang terdampak banjir di Kecamatan Bengalon. Mereka menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Sepaso Induk RT 02 Bengalon yang wilayahnya masih tergenang banjir.

Legislator Kutim yang hadir ditengah-tengah warga yang tertimpa musibah banjir di Bengalon diantaranya, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua I Asti Mazar Bulang, Wakil Ketua II Arfan dan anggota dewan lainya.

Ketua DPRD Kutim Joni menyampaikan turut merasa prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga masyarakat Bengalon, dirinya mengatakan sebagai bentuk kepedulian kita (anggota DPRD Kutim) memberikan sedikit bantuan, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang kita berikan berupa sembako ini bisa membantu meringan beban yang dialami saudara kita yang terdampak banjir ini, karena untuk saat ini yang mereka butuhkan adalah logistik tersebut,” ujar Joni.

Sementara itu, Suharman Camat Bengalon beserta jajarannya mengatakan saat ini pihaknya terus memantau kondisi warga, dan terus melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim.

“Kami menyediakan tempat evakuasi bagi warga yang tidak bisa melakukan aktivitas lagi di rumahnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, banjir yang melanda Kecamatan Bengalon terdapat tujuh desa yang terdampak, yaitu Sepaso Selatan 300 KK, Sepaso Timur 300 KK, Tepian Langsat 250 KK, Sepaso Induk 800 KK, Sepaso Barat 155 KK, Tepian Indah/Tepian Raya 121 KK dan Tepian Baru 74 KK. (G-S02/*)

Spread the love