Sangatta – Ratusan ibu-ibu gabungan Majelis Taklim Sangatta Selatan mengikuti pawai tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, sabtu (6/7/2024) malam.

Antusiasas peserta Pawai yang terdiri dari 15 mobil yang sudah dihiasi berbagai aksesoris tampak terlihat sangat bersemangat menabuhkan gendang sambil bershalawat saat Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang melepas peserta pawai di kediamannya jalan Poros Sangatta Bontang Patung Burung Sangatta Selatan.

Rute pawai tahun baru islam ini mengitari jalan HM Ardans (Kilo 1) menuju jalan Poros Sangatta Bontang kemudian jalan Yos Sudarso I dan ke Masjid At Taubah Sangatta Selatan.

Sesaat sebelum melepas pawai tersebut Wabup Kasmidi Bulang mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu syiar islam di Kutim. Tentunya menjadi kebahagiaan bersama karena bisa bersilaturahmi dan berkumpul saat tahun baru islam tahun ini.

” Selain syiar islam, kegiatan ini menjadi upaya untuk penguatan iman kita semua, atas nama pemerintah saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada semua majlis taklim di Sangatta,” ujarnya.

Dirinya meminta kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun baru islam karena apa yang dilakukan dengan niat yang baik akan mendapatkan ganjaran pahala oleh Allah SWT.

“Semoga kita semua yang hadir beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan apa yang ingin kita laksanakan di ijabah oleh Allah SWT,” harap Wabup Kasmidi

Sebelumnya Hj Mastiah Ketua Majelis Taklim Masjid gabungan At Taubah Sangatta Selatan menyampaikan rasa syukurnya karena bisa merayakan tahun baru islam dan pawai ini digagas secara spontanitas mengingat beberapa tahun ini tidak bisa dilaksanakan karena adanya covid-19.

“Terimakasih kepada bapak Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang selama ini terus membantu kami, tak lupa terimakasih juga kepada ibu-ibu majlis taklim semuanya dan pihak lainnya yang turut mensukseskan kegiatan ini,” ucap Hj Mastiah. (Adv/g-s02)

Loading