SANGATTA- DPRD Kutim berencana akan memanggil beberapa Perangkat Daerah (PD) untuk menanyakan terkait lambanya proses penyerapan anggaran APBD murni tahun 2024. Pernyataan itu di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD 1 Kutim Asti Mazar kepada awak media di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

“Rencananya tanggal 10 ini (Juni) kami akan memanggil Dinas PUPR, Perkim dan Dispora, untuk menanyakan ini ada apa sudah masuk pertangah tahun koq masih sedikit penyerapanya, dan saya minta yang hadir langsung Kepala Dinasnya, saya tidak mau di wakilkan,” ucap Asti sapaan akrabnya.

Tidak sampai di situ, pihaknya juga akan memanggil beberapa Dinas yang terkait dengan program penurunan prevelensi angka stunting, guna memastikan kegiatan yang masuk dalam program skala prioritas pemerintah pusat tersebut, belum menunjukkan hasil yang positif.

“Saya juga minta agar persoalan ini (Stunting) juga di bahas, kalau memang ada terobosan-terobosan yang bisa menggenjot angka prevelensi stunting bisa turun akan kita support,” imbuhnya.

Langkah tersebut, menurut Asti, menjadi bagian dari fungsi pengawasan yang di lakukan oleh DPRD sebagai wakil rakyat yang di beri amanah oleh amsyarakat untuk memastikan kinerja yang di lakukan oleh pemerintah daerahm, apakah sudah berjalan sesuai dengan program yang di canangkan.
“Kembali lagi, kalau kita berbicara anggaran, uang kita ada, nah bagaimana niat mereka dan satu lagi, harus di kawal, jangan di biarkan,” pungkasnya. (adv/g-s08)

Loading