SANGATTA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar kegiatan Rekonsiliasi Sekretariatan bagi seluruh Koordinator wilayah (Korwil) pendidikan yang ada di 18 Kecamatan yang di buka oleh Kepala Disdikbud Kutim , Mulyono, di Lumbu Hotel, Sangatta, Senin,(27/05/2024).

Kegiatan yang direncakanan akan berlangsung selama tiga harui mulai tanggal 26-28 Mei ini, turut di hadiri oleh Sekretarsis Disdikbud, Irma Yuwinda, beberapa jajaran pejabat di Lingkup Disdikbud Kutim serta perwakilan Koordinator wilayah di seluruh Kabupaten.

Dalam arahanya, Mulyono mengatakan, Korwil memeiliki peran yang sangat vital dalam membantu setiap proses pelaksanaan program yang di laksanakan oleh Disdikbud Kutim. tanpa adanya kontribusi yang besar yang di berikan oleh para Korwil, maka akan mustahil program layanan pendidkan akan berjalan dengan baik.

“Selain kondisi geografis Kutim yang cukup luas, persoalan dunia pendidikan yang kita hadapi juga cukup kompleks dan beragam,” ujarnya.

Meskipun memiliki tugas dan kewajiban yang cukup besar, terutama bagi mereka yang bertugas di wilayah pedamalan maupun pesisir, namun para Korwil tersebut, sambung Mulyono, belum mendapatkan dukungan kesejahteraan yang memadai. Meskipun pemerintah daerah berkeinginan memberikan tambahan penghasilan, namun masih terganjal oleh aturan yang tidak memperbolehkan untuk memberikan tunjangan di luar aturan yang sudah di tetapkan.

‘Meskipun kita (Kutim) ada uang, namun tidak bisa di berikan, tanpa adanya aturan, saya minta kepada teman-teman Korwil, silahkan cari refensi daerah mana yang bisa menerapkan itu,” pinta Mulyono. (adv/g-s08)

Loading