Jakarta – Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat kembali dibuka pasca sempat ditutup lantaran ada satu pedagang positif virus Corona (COVID-19). Namun, terlihat hanya beberapa kios yang kembali buka.

Pantauan detikcom pada Kamis (18/6/2020) pukul 12.30 WIB, hanya ada beberapa pengunjung yang berbelanja di Pasar Gondangdia. Ada aparat keamanan berjaga di depan pintu masuk siap melakukan pengecekan suhu. Pengunjung yang tidak memakai masker tidak diperkenankan masuk ke dalam pasar.
Baca juga:
Pasar Gondangdia Dibuka Lagi Usai Ditutup karena Ada Pedagang Positif Corona

Hanya ada beberapa kios yang kembali buka yaitu kios sayur mayur, daging, maupun pakaian. Sejumlah kios tampak masih tutup, baik kios bernomor ganjil maupun genap.
Kondisi Pasar Gondangdia yang kembali dibukaKondisi Pasar Gondangdia yang kembali dibuka Foto: Tiara Aliya/detikcom

Para pedagang berjualan dengan menggunakan masker dan face shield. Beberapa aparat Satpol PP pun sedang berkeliling untuk mengingatkan pedagang yang tidak memakai masker.

“Masker nya yuk dipakai, maskernya. Buat kebersamaan ya, tolong,” ucap seorang petugas Satpol PP yang sedang berkeliling.
Kondisi Pasar Gondangdia yang kembali dibukaKondisi Pasar Gondangdia yang kembali dibuka Foto: Tiara Aliya/detikcom
Baca juga:
Pedagang di Kebayoran Lama Positif Corona, Ini 3 Ledakan COVID-19 dari Pasar

Sebelumnya diberitakan, pembukaan kembali pasar Gondangdia tercatat dalam Surat Edaran PD Pasar Jaya Nomor 209/SE/2020 tentang Pemberitahuan Penutupan Sementara Aktivitas Pasar Gondangdia. Dalam SE tertulis pasar akan mulai dibuka kembali pada 18 Juni 2020 sejak pukul 06.00-14.00 WIB.

“Bahwa pasar Gondangdia akan dibuka kembali milai tanggal 18 juni 2020 dengan jam operasional pasar dari pukil 06.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB,” tulis keterangan di surat tersebut.

 

https://news.detik.com/berita/d-5058621/pasar-gondangdia-dibuka-lagi-pedagang-diingatkan-pakai-masker

Spread the love